Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HokBen Drive Thru Banjarbaru: Meriahnya Pembukaan Gerai Baru Makanan Jepang

Banjarbaru Kamis, 7 Desember 2023, menjadi hari yang spesial untuk warga Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan hadirnya HokBen Drive Thru di Jl. A.Yani Km 34, Loktabat Utara. Acara pembukaan yang meriah dihadiri oleh masyarakat setempat dan dihelat dengan penuh semangat ini menandai langkah baru HokBen dalam memperluas jangkauan gerainya. Sebagai narasumber utama, Baskara Wasista, Regional Manager HokBen, memberikan wawasan tentang konsep baru ini.

"HokBen bukan hanya sebuah restoran cepat saji, tapi juga membawa kebaikan bagi masyarakat. Kehadiran kami di Banjarbaru tidak hanya tentang makanan lezat ala Jepang tetapi juga tentang memberikan lapangan pekerjaan dan merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah ini," ungkap Baskara Wasista dengan antusias.

Didirikan pada 18 April 1985 di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, oleh Hendra Arifin di bawah naungan PT Eka Bogainti, HokBen memulai perjalanannya sebagai pelopor restoran cepat saji ala Jepang di Indonesia. Pada masa itu, konsep ini masih sangat baru dan belum dikenal luas. Kini, setelah lebih dari empat dekade, HokBen telah tumbuh menjadi brand yang sepenuhnya dimiliki oleh Indonesia.

Baskara Wasista menekankan, "Brand ini, yang pada awalnya terinspirasi dari kekayaan kuliner Jepang, kini dapat dikatakan sebagai kebanggaan Indonesia. Kami senang bisa berkontribusi pada keberlanjutan ekonomi lokal dengan membuka gerai di Banjarbaru."

Soft Opening HokBen Banjarbaru yang digelar pada tanggal 7 Desember 2023, menjadi momen yang penuh berkah. Baskara Wasista menyampaikan kebahagiaannya karena kehadiran HokBen di Banjarbaru tidak hanya memberikan kebaikan dalam rasa, tetapi juga dalam dampak sosial. "Karyawan kita mayoritas dari Banjarbaru dan sekitarnya. Kita ingin melibatkan masyarakat lokal juga," jelas Baskara.


Sebagai gerai kedua di Provinsi Kalimantan Selatan, HokBen Banjarbaru menawarkan layanan yang lebih lengkap dan inovatif. Pencapaian luar biasa dari gerai ini adalah layanan drive-thru pertama di Kalimantan Selatan. Ini tidak hanya memudahkan pelanggan dalam memesan makanan, tetapi juga menciptakan pengalaman baru yang efisien dan nyaman.

Dalam upaya mendukung keberlanjutan lingkungan, HokBen Banjarbaru menjalin kolaborasi dengan Rebricks untuk pengelolaan sampah plastik mika. "Dari plastik mika bekas itu, kami menghasilkan bahan bangunan roster yang digunakan kembali sebagai bagian desain interior gerai. Ini adalah langkah konkret kami dalam mengelola sampah plastik," terang Baskara.

Selain itu, gerai ini juga telah mengimplementasikan instalasi sesuai dengan ketentuan Kota Banjarbaru terkait sampah atau limbah yang dihasilkan. Dengan langkah-langkah ini, HokBen Banjarbaru tidak hanya menjadi tempat makan yang enak tetapi juga bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya.

Lurah Guntung Paikat Ariffin turut memberikan pandangan terkait dampak ekonomi yang mungkin ditimbulkan oleh kehadiran HokBen di Kota Banjarbaru. "Dengan adanya restoran cepat saji ini, masyarakat pasti banyak datang ke Banjarbaru. Baik dari dalam atau pun luar daerah. Tentu pastinya, pendapatan daerah juga akan meningkat, serta pembangunan infrastruktur pembangunan akan berpengaruh," ungkap Lurah Guntung Paikat Ariffin.

HokBen Banjarbaru menjadi pusat perhatian dengan menjadi gerai pertama yang menyediakan layanan drive-thru di Kalimantan Selatan. Pada tanggal 8 Desember 2023, gerai ini resmi beroperasi dengan konsep berdiri sendiri (stand alone). Tidak hanya menawarkan berbagai layanan makan di tempat (dine-in), pesan bawa pulang (take away), pesan antar (delivery), tetapi juga drive-thru yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan melalui kendaraan.

Satgas Halal Kemenag Kalsel, Mohammad Mobarak, memberikan jaminan bahwa HokBen Banjarbaru telah bersertifikat halal dan terjamin mutunya. "Insyaallah semua pelaku usaha restoran cepat saji dan lainnya yang beredar, mereka berlomba-lomba untuk mendaftarkan usahanya untuk mendapatkan sertifikat halal," ujar Mohammad Mobarak.

Baskara menegaskan komitmen HokBen untuk tetap mengutamakan kualitas terbaik dan kehalalannya. "Kami sadar bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal," tambah Baskara. Dengan visi 'Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas,' HokBen terus berinovasi untuk memenuhi selera dan harapan konsumennya.

HokBen Banjarbaru tidak hanya menyajikan makanan Jepang yang lezat, tetapi juga menu-menu khas HokBen yang telah menjadi favorit publik. Mulai dari Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll.

Posting Komentar untuk "HokBen Drive Thru Banjarbaru: Meriahnya Pembukaan Gerai Baru Makanan Jepang"